WhatsApp Siapkan Fitur untuk Bersih-bersih Memori Ponsel

Posted on

Untuk aplikasi pesan instant, WhatsApp lumayan komplet sediakan beberapa jenis tipe file yang dapat dikirim. Bukan hanya text serta suara, pemakai dapat juga kirim gambar, video, serta dokumen lewat basis ini. Tidak bingung bila aplikasi ini mengonsumsi banyak ruangan penyimpanan. Serta, sebab kebanyakan file media, seringkali pemakai lupa atau malas untuk pilih mana saja yang wajar hapus serta tidak.

Untuk mempermudah pemakai meniadakan file dari WhatsApp yang membuat memory penuh, WhatsApp beritanya tengah mempersiapkan feature baru. Ini dapat menolong pemakai kurangi “sampah” perpesanan. Feature ini pertama-tama diketemukan WABetaInfo yang sering mengungkapkan feature baru WhatsApp.

Feature itu akan ada pada menu Storage Usage, dimana pemakai dapat mengenali seberapa banyak memory yang dihabiskan untuk semasing chatroom atau ruangan pembicaraan.

Di feature baru kelak, WhatsApp akan menyediakan data file serta dokumen mana saja yang dapat dihapus pemakai. Dalam tangkapan monitor yang diberikan WABetaInfo, nampak satu grafik untuk patokan berapa banyak memory yang telah dipakai serta masih ada.

Di bawahnya, ada “suggested clean up” (pendapat untuk dihapus), dimana pemakai dapat lihat serta meniadakan file mana saja yang kira-kira tidak penting. Lantas pas di bawahnya ada kisah file yang dilanjutkan (forwarded file) komplet dengan keseluruhan memory.

Selanjutnya ada juga perincian file memiliki ukuran besar. Dibagian paling bawah ada perincian seberapa banyak penyimpanan yang dihabiskan untuk setiap chatroom. Daftar itu diatur berdasar ukuran file paling besar sampai paling kecil.

Dengan penampilan featurebaru ini, pemakai semakin lebih gampang bersihkan file serta melegakan ruangan penyimpanan. Dikumpulkan KompasTekno dari Tech Radar. Feature ini masih juga dalam step peningkatan di WhatsApp versus Android atau iOS. Belum tahu kapan WhatsApp siap mengenalkan feature ini ke publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *