PSBB Ketat Berakhir Besok, Ini Saran Pimpinan DPRD DKI Jakarta

Posted on

Limitasi Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketat di Jakarta akan usai esok Minggu 11 Oktober 2020. Tetapi sampai sekarang ini, jumlah masalah baru Covid-19 di Ibu Kota masih termasuk tinggi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik menjelaskan, jika bersambung atau tidaknya PSBB ketat, Pemprov DKI memiliki penilaian tertentu.

“Itu ada standard nilai memperpanjang atau mungkin tidak (PSBB ketat),” kata Taufik waktu dikontak Okezone di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Namun, Taufik merekomendasikan bila masalah Covid-19 di Ibu Kota telah melandai, seharusnya PSBB ketat tak perlu diperpanjang kembali lagi.

“Saya anggap jika ia (jumlah masalah Covid-19) telah agak miring, ya signal tidak perlu diperpanjang PSBB. Jika telah agak miring ya, saya belum tahu hasil penilaian semacam apa,” papar Taufik.

Akan tetapi, Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, bila masalah Covid-19 tetap tinggi karena itu PSBB ketat terus difungsikan di Jakarta. Dengan catatan kontrol pada warga harus makin diperketat.

“Tetapi ya jika masalahnya masih tinggi ya (diperpanjang),” ujarnya.

Diketahui awalnya waktu Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) ketat yang aktif semenjak 14 September akan usai pada Minggu 11 Oktober kedepan.

(wal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *