Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Jepang Sepakat Soal Pengalihan Alutsista

Posted on

Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi untuk kali pertamanya lakukan diskusi sah melalui zoom dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Senin (2/11/2020).

Dalam tatap muka yang berjalan sepanjang 30 menit, Nobuo Kishi serta Prabowo Subianto menyetujui peralihan alutsista ke-2 negara.

“Pengokohan kerja sama di bagian keamanan. Alutsista akan diulas selanjutnya antara kewenangan pertahanan ke-2negara dalam kurun waktu dekat kedepan,” kata Menteri Kishi.

Ke-2 menteri setuju untuk mengulas relokasi serta promo kerja sama tehnis di bagian pertahanan ke-2 negara, papar sumber Tribunenews.com Selasa (3/11/2020).

Pembicaraan di antara Menteri Pertahanan Kishi serta Menteri Pertahanan Prabowo berjalan seputar 30 menit start pukul 18.30 waktu Jepang, Senin (2/11/2020).

Kishi juga mengunkapkan tujuannya untuk melawan usaha sepihak mengganti posisi quo dengan background kekuasaan. Terutamanya berkenaan China yang tengah perkuat pengembangan lautnya di Laut China Timur serta Laut China Selatan dengan triknya sendiri.

“Kami memperjelas akan menggerakkan kerja sama pertahanan ke arah diwujudkannya Indo-Pasifik yang terbuka serta bebas,” ucapnya.

Selanjutnya berdasar tatap muka pucuk di antara Pertama Menteri Yoshihide Suga serta Presiden Jokowi. Tanggal 20 Oktober 2020. Akan diselenggarakan pembicaraan di antara kewenangan pertahanan untuk mempromokan peralihan alutsista serta kerja sama tehnis.

Demikian juga tatap muka tingkat menteri sektor luar negeri serta pertahanan.

“Kita setuju untuk bekerja bersama untuk acara tatap muka 2 + 2 dalam kurun waktu dekat ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *