Pendiri WhatsApp Beli Rumah Mewah Senilai Rp 1,8 Triliun

Posted on

California, Amerika Serikat, pada harga 125 juta dollar AS atau seputar Rp 1,8 triliun. Rumah yang semula dipunyai oleh bekas CEO Dreamworks, Jeffrey Katzenberg, ini juga diberitakan jadi real estate paling mahal ke-3 selama riwayat California, sesudah rumah yang dibeli Lachlan Murdoch (Rp 2,2 triliun, 2019) serta Jeff Bezos (Rp 2,4 triliun, 2020).

Menariknya, sebelum rumah ini. Koum sudah terlebih dulu mempunyai dua rumah eksklusif di California. Berharga 100 juta dollar AS atau seputar Rp 1,4 triliun.

Rumah baru Koum di Beverly Hills mempunyai lima kamar tidur, 13 kamar mandi. Halaman belakang yang luas, dan taman serta kolam renang memiliki ukuran besar. Koum memang kaya raya sesudah WhatsApp yang dibangunnya bersama-sama Brian Acton diambil oleh Facebook pada 2014 sejumlah 19,3 miliar dollar AS atau seputar Rp 288 triliun, untuk kurs waktu itu.

Pemilik saham, Koum juga mendapatkan “porsi” yang banyaknya diprediksikan capai 6,8 miliar dollar AS atau hampir Rp 80 triliun. Kecuali beberapa rumah eksklusif, Koum disebut mempunyai gudang spesial untuk simpan beberapa mobil sport kepunyaannya. Ia memiliki minimal dua kapal superyacht, diantaranya selama 55 mtr. yang dinamakan “Power Play”. Kekayaan bersih Koum sekarang ini diprediksikan hampir sentuh 10 miliar dollar AS atau seputar Rp 149 triliun, seperti digabungkan KompasTekno dari DailyMail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *