Alasan Thomas Partey Pilih Arsenal Tinggalkan Atletico

Posted on

Arsenal memperoleh pemain Atletico Madrid, Thomas Partey di beberapa detik akhir ditutupnya bursa transfer musim panas. Dikutip dari Marca, Selasa (6/10), The Gunners menggandeng Partey sebesar 50 juta Euro. Atletico disebut kaget dengan persetujuan itu meskipun Arsenal memang membidik Partey lama.

Kepindahnya Partey membuat Diego Simeone kehilangan salah satunya pemain tengah yang seringkali dihandalkan. Los Rojiblancos dipercaya akan ketidaktahuan dengan persetujuan tiba-tiba ini. Walau sebenarnya Atletico serta Arsenal dalam beberapa waktu paling akhir melakukan komunikasi cukup intensif berkaitan kepindahnya Lucas Torreira ke Wanda Metropolitano.

Atletico telah merencanakan perpanjang kontrak Partey walau kontrak lamanya akan habis pada Juni 2023. Tetapi Partey seringkali menampik proposal yang disodorkan Atletico sebab ia berasa club tidak menghormatinya.

Partey ada di tempat paling bawah dari akseptasi upah di Atletico walau sering jadi jagoan Simeone. Kecuali Arsenal, Juventus tertarik juga ke Partey pada selama bursa transfer musim panas. Tetapi antara mereka tidak ada yang siap bayar klausul pelepasan 50 juta Euro.

Sikap awal ke-2 club itu yang sempat memengaruhi Partey untuk bertambah konsentrasi hadapi musim 2020/2021 bersama-sama Atletico. Dia tidak pedulikan perselisihannya dengan club. Tetapi usaha besar Arsenal di hari paling akhir bursa transfer membuat Partey pada akhirnya keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *